Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Fitur Baru Instagram: Bisa Menampilkan 5 Tautan di Bio Profil

Instagram kembali menghadirkan fitur baru yang dapat membantu kamu dalam mempromosikan bisnis atau brandmu. Dalam update terbarunya, Instagram memungkinkan pengguna menambahkan hingga 5 tautan di bio profil mereka.

Sebelumnya, pengguna hanya bisa menampilkan satu tautan di profil mereka, dan mereka harus mengandalkan aplikasi pihak ketiga seperti Linktree untuk menambahkan tautan lainnya. Namun, sekarang pengguna dapat menambahkan hingga 5 tautan langsung di profil mereka.

Fitur baru ini sangat berguna buat kamu yang pengen mengarahkan followersmu ke halaman lain, seperti situs web bisnis atau toko online. Dengan menambahkan tautan langsung di profil, kamu dapat meningkatkan kunjungan ke situs web dan juga meningkatkan penjualan.


5 Link di Bio Instagram

Fitur ini telah diuji coba oleh beberapa akun bisnis dan publik sejak awal tahun ini. Dalam uji coba tersebut, Instagram menyebutkan bahwa pengguna yang menguji fitur ini melihat peningkatan tautan yang diklik sebanyak 30-40%. Ini menunjukkan bahwa fitur baru ini sangat bermanfaat bagi pengguna Instagram untuk meningkatkan trafik ke situs web mereka.

Hal yang perlu diperhatikan

Namun, ada beberapa hal yang harus kamu perhatikan saat menggunakan fitur ini. Pertama, kamu harus memastikan bahwa tautan yang kamu tambahkan ke profilmu aman dan mengarah ke situs web yang relevan. Kedua, kamu juga harus memperhatikan tautan mana yang paling penting untuk ditampilkan di profil, karena hanya ada ruang untuk 5 tautan saja. Pastikan untuk memilih link yang paling relevan.

Meskipun ada beberapa aplikasi pihak ketiga yang memungkinkan pengguna untuk menambahkan lebih banyak tautan di profil mereka, fitur baru Instagram ini sangat berguna karena pengguna tidak perlu lagi mengandalkan aplikasi pihak ketiga dan dapat menambahkan tautan langsung ke profil mereka sendiri.


Masalah yang aku temukan dari fitur ini

Tidak bisa ditutupi memang hal ini merupakan trobosan yang bagus dari segi fitur minor, namun saat pengaplikasiaanya aku menemukan beberapa masalah yang bisa jadi muncul saat menggunakan fitur ini dan perlu kamu tau, beberapa dari masalah yang aku tulis ini, bisa jadi adalah feedback kurang puas dan sangat personal.

Pertama, aku menemukan bahwa kita gak punya pilihan untuk mengatur urutan tautan. Hal ini bisa menjadi masalah apalagi untuk pengguna kayak aku yang pingin menampilkan tautan yang lebih penting di posisi pertama.

Kedua adalah link yang ditautkan di Profil ini belum ada laporan statistiknya. jadi aku sebagai pengguna tidak bisa melihat berapa banyak orang yang mengklik tautan di profil. jadi kita ga tau nih mana link yang works mendatangkan traffic mana yang engga.

Implementasi belum merata.

Yup, belum semua pengguna dapet update'an terbaru ini. Jadinya ya harus menunggu, sambil mikir nih kira-kira bakal masukin link apa aja didalam bio.

Kesimpulan

Kesimpulannya, fitur baru Instagram ini sangat bermanfaat bagi pengguna yang ingin mempromosikan bisnis atau brand mereka di platform ini. Dengan menambahkan tautan langsung di profil, pengguna dapat meningkatkan kunjungan ke situs web mereka dan meningkatkan penjualan mereka. Namun, pengguna harus memperhatikan tautan mana yang paling penting untuk ditampilkan di profil mereka dan memastikan tautan yang ditambahkan aman dan relevan.

Apakah Artikel Ini Bermanfaat?

Ayo, Dukung Mas Lanang supaya rajin ngonten bikin Tips and Trik atau artikel seputar ✅Digital Marketing, ✅SEO, ✅Desain, ✅Sosial Media

Lanang Agung
Lanang Agung Spesialis Ngulik semua hal yang berhubungan dengan kombinasi Visual dan Internet seperti, UI / UX Design, Development, Graphic Design, Photography, Video Editing dan Internet Marketing sejak 2009.