Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Stalking

Hey, Gaeesss... adakah dari kalian yang belum bisa move on?
Atau lagi ngincer target? hahahaa...

Nah, kali ini gue akan bahas soal Stalking..
menurut dik Google (google sama gue, tua gue!). 








Terjemahin sendiri ya..
kalo pemahaman anak muda di indonesia,
Stalking adalah Kegiatan mengamati/mengikuti akun jejaring sosial seseorang dari recent update yang paling baru, hingga ke yang paling lama. Stalking juga bisa dikatakan menguntit, atau selalu ingin tau tentang status/tweet gebetan.
Dalam perkembangan Jaman, Teknologi juga makin berkembang (ya, iyalah dodol!! ). hmm.... gue bakalan share beberapa applikasi berbasis web, yang bakal memudahkan kalian untuk stalking gebetan.



oke, langsung aja.
Yang pertama adalah http://archivedbook.com/ archivedbook adalah sebuah applikasi yang dapat memunculkan semua History pada Facebook. achivedbook dapat menampilkan semua status. dari status terbaru, hingga status saat pertama kali membuat facebook. (keren kan? tepuk tangan dulu dong.... )


Cara Pakenya gimana,bro?
gampang, banget. lu hanya perlu Klik Tombol ini

Read your profile history now

terus kalau ada Window untuk login ke facebook, lu login aja nggak apa-apa. 























setelah login, klik tombol berikut untuk stalking target anda..

























Pastikan bahwa anda sudah berteman/ Friend dengan target anda... 


Kalau belum berteman ?
Kumpulkan keberanian buat add as friend tuh target. hahahaha.... 

Applikasi berikutnya adalah http://snapbird.org/ kalo Snapbird ini adalah applikasi stalking berbasis web, untuk menampilkan history tweet di twitter.

Caranya ?
Kalo snapbird kamu nggak perlu login. hanya perlu masukkan username twitter target. pada kolom WHO?


dan klik FIND IT!

sebenarnya banyak lagi fitur yang dapat anda nikmati dari applikasi ini, namun karena gue lagi bahas soal stalking, ya anda hanya perlu tau itu aja :D

Applikasi yang terakhir adalah http://hootsuite.com. Hootsuite adalah applikasi Client Twitter. ya, semacam Tweetdeck gitulah.. jadi dengan applikasi ini anda dapat menambahkan kolom (dalam hootsuite disebut stream) sebanyak yang anda suka, nah, itulah yang kita manfaatkan..

tapi sebelum itu. anda harus membuat akun hootsuite terlebih dulu agar dapat masuk ke halaman utama (timeline atau dashboard) setelah masuk anda dapat memanfaatkan fitur search (disebelah kanan atas) untuk mencari/memasukkan nama user twitter target anda. seperti gambar berikut

setelah memasukkan username pada kolom search, tekan Save As Stream dan akun gebetan anda ada dalam kolom di dashboard dan anda dapat mengikuti tweet gebetan secara real time.



























Oke, sekian dari gue, soal stalking. nanti kalo gue nemu applikasi stalking lainnya, gue bakal update postingan ini.. hehe Selamat Mencoba.. 

Apakah Artikel Ini Bermanfaat?

Ayo, Dukung Mas Lanang supaya rajin ngonten bikin Tips and Trik atau artikel seputar ✅Digital Marketing, ✅SEO, ✅Desain, ✅Sosial Media

Lanang Agung
Lanang Agung Spesialis Ngulik semua hal yang berhubungan dengan kombinasi Visual dan Internet seperti, UI / UX Design, Development, Graphic Design, Photography, Video Editing dan Internet Marketing sejak 2009.