Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Rumus Mengukur Bra untuk Payudara anda

eiitsss... dari judulnya udah keliatan porno ya ?
padahal ini termasuk hal yang ilmiah. berawal dari keingintahuan saya, darimana angka 34B, 35D, 31A itu muncul. saya mencoba search di google dengan kata kunci Ukuran Bra dan dapatlah rumus tersebut.

setelah saya baca, ini diluar bayangan saya selama ini, mengukur bra bukan dengan cara meremasnya dengan tangan, atau seperti itulah.. ternyata memiliki cara yang lebih ilmiah, walaupun ibu-ibu disana biasanya nggak pake cara ini. mereka ke toko bra, lalu mencobai berbagai ukuran yang sekiranya cocok dan nyaman lalu dibeli (seperti beli sepatu).
beberapa saat lalu saya juga sempat bertanya kepada beberapa teman wanita saya (secara pribadi dan empat mata tentunya) bagaimana mereka menentukan/mendapati ukuran payudara mereka, dan ternyata sama seperti yang saya bayangkan.. mereka memilih bra seperti memilih sepatu, dicoba satu per-satu.. ada juga yang tahu ukuran bra mereka ketika berada ditukang jahit. ketika tidak sengaja mereka mengukur baju, sekalian mengukur ukuran lingkar dada yang cocok.

banyak alasan juga metode-metode lain yang digunakan para wanita, ada yang bilang, dulu malah sekali coba langsung cocok. hmmmm...
saat bertanya saya tidak hanya mendapatkan jawaban atas pertanyaan saya, sesekali tamparan lah..

baiklah, secara ilmiah pengukuran bra dilakukan dengan meteran. - saya pastikan itu bukan meteran kayu yang biasa digunakan pak tukang - dalam mengukur bra, orang-orang biasa menggunakan satuan inchi. pertama-tama yang harus anda lakukan adalah mengukur lingkar dada anda, bukan payudara, tapi lingkar dada. pengukuran dilakukan tepat dibawah payudara anda.

baik, berapa angka yang anda dapatkan ?
semisal : 31

31 adalah angka ganjil. untuk angka ganjil anda bisa menambahkan angka 5 inchi.
31 + 5 = 36
*jika anda mendapatkan angka yang genap, maka tambahlah dengan angka 4 Inchi.

oke, tahap kedua ukurlah lingkar payudara anda. tepatkan meteran pada bagian puting. Yang perlu diperhatikan adalah pengukuran ini tidak harus ketat, usahakan anda senyaman mungkin dengan meteran itu. (membayangkan senyaman mungkin dengan meteran itu seperti apa *mupeng* ) ya pokoknya jangan ketat-ketat lah... karena hasil dari penghitungan ini akan menentukan cup dari bra yang akan anda gunakan, penting untuk mengukur secara nyaman supaya anda dapat menemukan bra yang cocok dengan anda.

baik, berapa angka kedua yang anda dapatkan ?
semisal : 34
jika anda mendapati hasil yang ganjil, maka lakukan penggenapan. (tambah dengan 1 inchi saja)

baik, kita masuk dalam tahap penghitungan penghitungan ini akan menentukan bra mana yang cocok dengan anda.

ANGKA 1 : 36
ANGKA 2 : 34

hitunglah selisih dari ANGKA 1 dan ANGKA 2.
semisal : 36 - 34 = 2

sudah mendapat selisihnya ?
selisih ini tadi menentukan CUP bra yang cocok untuk anda.

  • selisih 1 berarti A
  • selisih 2 berarti B
  • selisih 3 berarti C
  • selisih 4 berarti D
baik, berarti anda mendapati ukuran bra anda adalah 36 B

beberapa perusahaan/merk bra memiliki ukuran bra yang berbeda, tapi dalam mengukur bra, mereka tidak menggunakan mankind, mereka menggunakan wanita asli. - jadi pengen kerja di pabrik bra - jadi terkadang ada beberapa merk bra yang cocok untuk beberapa orang. 

ya, itulah rumus mengukur bra untuk payudara anda.. jangan lagi menggunakan metode meremas ya :D

Apakah Artikel Ini Bermanfaat?

Ayo, Dukung Mas Lanang supaya rajin ngonten bikin Tips and Trik atau artikel seputar ✅Digital Marketing, ✅SEO, ✅Desain, ✅Sosial Media

Lanang Agung
Lanang Agung Spesialis Ngulik semua hal yang berhubungan dengan kombinasi Visual dan Internet seperti, UI / UX Design, Development, Graphic Design, Photography, Video Editing dan Internet Marketing sejak 2009.