Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

"Kenapa Masuk Telkom PDC, Kenapa Pilih WDP?" - Euis Siti (IT Trainer Telkom PDC)

jam menunjukan pukul 11.00. Siang itu terasa panas, kami gerah, namun rasa gerah kami terobati saat masuk kedalam kelas. ini pertama kalinya saya sekolah pake AC. biasanya kalo sekolah pake seragam dan sepatu lengkap. #apaseh.



Hari pertama masuk kuliah, mata pelajaran kali ini adalah Pengenalan Teknologi Informasi, Pelajaran berjalan dengan baik dan fun. hingga Ibu Euis Siti (IT Trainer Telkom PDC) dosen saya saat itu, menanyakan kepada seluruh murid di kelas. "Kenapa Masuk Telkom PDC, Kenapa Pilih WDP?". sontak aku terdiam sejenak, dalam benakku "iya ya, kenapa aku masuk telkom PDC?". secara sudah setahun lebih setelah lulus dari bangku SMK aku bekerja sebagai Webdeveloper, tentu sudah berpengalaman membuat skrip Coding, tentu sudah kenal yang namanya Uang. tapi kenapa aku justru kuliah lagi...

beberapa orang berkata, saat anda sudah kerja.. saat ada sudah bisa menghasilkan rupiah dengan jerih payah anda sendiri, maka anda akan jadi malas untuk kuliah lagi. hal ini dibuktikan pada saat mahasiswa yang kerja Magang/Praktek nggak mau kembali ke universitasnya untuk melanjutkan kuliah, karna sudah mengenal uang, dan cara menghasilkannya. tapi saya berfikiran lain... saya memilih untuk mengambil kuliah adalah bukan semata-mata untuk mendapatkan gelar atau sertifikasi, tapi juga untuk mengumpulkan relasi.

Relasi bisa bermacam-macam. entah itu dosen, kepala sekolah, rektor, apapun. kalo mereka kenal dengan anda dan menjadi partner anda, maka bisa jadi dia adalah relasi. relasi membantu anda saat bekerja, karna pada dasarnya manusia adalah mahluk sosial, mahluk yang nggak bisa hidup sendiri, tanpa bantuan orang lain. ini pelajaran IPS SD dan diulang lagi di SMP.

manusia selain mahluk social (yang nggak bisa hidup tanpa bantuan orang lain) manusia juga nahluk sosial media (yang nggak bisa hidup tanpa update status, lokasi hingga foto). oke ini tadi intermezzo yuk balik lagi.

selain mengumpulkan relasi, saya cuma pengen mendalami, menambah ilmu lagi. menurut saya, saya ini masih goblok. karna kalo saya pinter saya udah ngeblog sambil bersila diatas sebuah meja besar, didalam sebuah ruangan dingin yang pada pintu tertulis CEO MICROSOFT.



lalu, alasan saya kenapa pilih WDP, karena emang web merupakan bidang saya. entah kenapa web lebih menarik perhatian ketimbang sistem applikasi desktop. banyak yang bilang Desktop Application Development lebih keren ketimbang Web development. saya nggak percaya sama omongan orang. percaya sama omongan orang itu musrik, kita musti percaya sama Tuhan bro...  #okesip.

hampir selama 3 tahun saya belajar developer web, menurut saya masih banyak yang bisa di Gali. masih banyak yang bisa dikembangkan.. untuk itu saya masuk WDP untuk memperdalam ilmu saya dalam web development dan lebih lagi untuk bisa mendapatkan ilmu lain yg lebih banyak.

"Seeing much, suffering much, and studying much, are the three pillars of learning."


- Benjamin Disraeli


Apakah Artikel Ini Bermanfaat?

Ayo, Dukung Mas Lanang supaya rajin ngonten bikin Tips and Trik atau artikel seputar ✅Digital Marketing, ✅SEO, ✅Desain, ✅Sosial Media

Lanang Agung
Lanang Agung Spesialis Ngulik semua hal yang berhubungan dengan kombinasi Visual dan Internet seperti, UI / UX Design, Development, Graphic Design, Photography, Video Editing dan Internet Marketing sejak 2009.