Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Lima huruf dua suku kata

Hari ini sebagian waktu saya habiskan buat membaca tulisan punya teman-teman yang juga lagi asyiknya bermain dalam program menulis rutin #SehariBercerita. Iya, beberapa dari mereka adalah wanita. Seperti @ptrcflp , si nyonya #SehariBercerita @Sindyasta, bidan kesayangan Ustadz @widi_ciwid dan si ceria @FaridaaaFF. Tak jarang lho, mereka posting tulisan yg semi puisi tentang cinta. Kalo udah bahas soal percintaan gini siapa sih yang ngga terpancing? FTV Indonesia contohnya, dengan konflik dan cerita yg monotonnya itu, mereka berhasil mendapatkan banyak simpati penduduk indonesia untuk duduk dan nonton. TERMASUK SAYA MAS!! WOLES~

"Cinta itu 5 huruf dengan 2 suku kata, namun menyimpan banyak rasa. "
Cinta ada dimana-mana, Tuhan, Orang Tua, Saudara, Teman, Pasangan (Mungkin). Semakin kekinian cinta itu mengalami perluasan makna, banyak yang berdusta atas nama cinta. Banyak pribadi yang akhirnya menyesal karna pasangannya mendustai cintanya. Itulah kenapa saya sering kali jengkel sama wanita atau pria kekinian yang posting keceriaan hubunganya dengan pasangan, karna cinta..... Ya itu.... Diatas namakan sahaja.

Entah apa aku yang terlalu dalam menarik arti dari kata cinta, tapi cinta dan sayang itu emang hal sakral, dan remaja sekarang menciderainya -- iya, di tackling dari belakang, tapi kali ini dia cuman Diving biar dapet penalty--. Gini-gini. Banyak... Banyak banget orang diluar sana (diluar blog ini tentunya) yang nulis mention ke pasangannya "Aku Sayang kamu", "Aku Cinta kamu", "Sayang, aku telat 3 bulan". Sorry,yang terakhir itu korban salah hitungan kalender.

Banyak dari mereka yang menulis seperti diatas (nggak termasuk kutipan ketiga). Itu omong doang menurutku. Karna dalam hubungan, ungkapan rasa itu aku bagi jadi 3 tingkatan (level).
SUKA, SAYANG, CINTA.
Dilengkapi penjelasan cetek yang singkat. Jika bingung berlanjut hubungi dokter.

Oke, Suka.
"Aku suka sama kamu".

Suka ini paling banyak diungkapkan anak SMP/SD untuk nembak pasangannya jadi cinta monyet. Karna Kalo Suka itu artinya kamu menerima dan memutuskan dia jadi pasanganmu itu cuman karna kamu menemukan hal yang kamu suka aja. Dan otomatis yg pengen kamu liat dalam berhubungan itu ya yang kamu suka aja, mungkin dia cantik, manis, asem, asin rame rasanya. Kemudian kamu jadi illfeel setelah tau kalo dia ternyata aslinya jorok, bau ketek, dsb (hal yang kamu ga suka). Itulah.. Namanya juga suka, Sadari ini. kalo misalnya kamu ama pasanganmu cuman pengen liat hal yg kamu suka doang, tapi kamu ga mau menerima kejelekan dia, maka bertobatlah. Yuk! Naik Level!

SUKA BIASANYA ADA DI HUBUNGAN :
PERTEMANAN, SAHABATAN, PACARAN (yang belom sadar).
SUKA COCOK DIUNGKAPKAN UNTUK:
1. KAMU YANG TERTARIK AKAN SESEORANG NAMUN BELOM TENTU JADIAN.
2. KAMU YANG PENGEN MENGAWALI HUBUNGAN DENGAN SESEORANG TAPI PENGEN KENAL DIA LEBIH DALAM.
3. KAMU YANG SUKA PHP'IN ORANG. KATANYA SUKA, TAPI KE ORANG LAIN GITU JUGA. HIH!

SAYANG
" Aku Sayang kamu..."

Sayang, adalah kata yang banyak dipake remaja kekinian buat nembak pasangannya. Terpengaruh sinetron dan telenovela Sayang jadi hal yang murahan, padahal ini jauh dari yang biasa kamu lihat di sinetron dan telenovela. Sayang itu level diatas suka, kalo sayang kamu udah bisa menerima Kekurangan dan Kelebihan dia, dan ditambah satu lagi. Kalo sayang kamu gak akan maksa orang kamu sayang itu jadi seperti apa. Sayang itu nggak menuntut gaeess.

Kalo kamu udah bisa terima kelebihan dan kekurangan pasanganmu, tapi kamu masih suka nuntut pasanganmu buat jadi seperti yg kamu pengen itu namanya gak sayang. Sekali lagi, Sejatinya sayang itu tidak menuntut.

Sayang biasanya sebagian cinta orang tua untuk anaknya, dia nggak pernah menuntut kamu buat jadi apa, dia percaya ama kamu, dia support kamu. Sayang :)
Kalo hubunganmu udah sampai level ini, pertahankan ya... Kamu udah dijalur yg tepat.

SAYANG BIASANYA ADA DI HUBUNGAN:
PACARAN (YANG UDAH NAIK LEVEL), ORANG TUA DAN ANAK, SUAMI DAN ISTRI (YANG BARU MENIKAH).
SAYANG COCOK DIUNGKAN UNTUK :
2. KAMU YANG UDAH YAKIN DENGAN KOMITMEN INI.
1. KAMU KEPADA ORANG TUA MU.
3. KAMU YANG PENGEN NIPU PASANGANMU BUAT JADI HUBUNGAN YANG SESA(A)T.

CINTA
"Aku cinta sama kamu".

Cinta itu level diatas segalanya, manusia belom tentu bisa ngelakuin, kalo bisapun kayaknya nggak konsisten. Karna cinta itu selain udah bisa menerima apapun itu pasanganmu, tidak menuntut dia jadi seperti apa, anda juga nggak punya alasan. Apa maksudnya nggak ada alasan? Ya, kalo ditanya orang kenapa kamu itu kok cinta sama dia?

Oh, soalnya dia itu.... Blablablabla
Eiitsss, berarti kamu gak cinta. Karna cinta itu tanpa alasan. Sayang itu bagian dari cinta orang tua. Orang Tua itu selain ga nuntut, dia apa pernah cinta sama kalian anaknya, tapi ada alasannya? Nggak lho...
Sangking dalemnya cinta ada yang sampe bilang, "kalo kamu masih mikir jarak rumah, dan biaya yg kamu keluarkan buat pasanganmu, berarti kamu gak cinta. Itu masih akumulasi, bukan cinta".
Wah, aku nggak sanggup lagi, terlalu dalam. Mungkin kalian, punya pandangan sendiri, sesungguhnya kalau saya ya... Hal diatas itu nggak pernah saya ambil pusing, masa sih untuk mencintai orang yg kamu sayangi

perlu teori yang ribet dan dipersulit?
Kamu perlu pegang satu hal bahwa yang namanya Suka, Sayang, dan Cinta itu bukan soal teori aja. Semua itu soal pembuktian, soal prakteknya.
Jangan entar teorinya lulusnya, prakteknya remidi. :))
Ada yang bilangnya suka tapi prakteknya kaya sayang. Ada yang bilangnya sayang tapi, ya gitu... Ninggalin. Cermatlah dalam memilih pasangan. Karna kamu ga cuman nikmatin cantiknya, tapi kamu nikmatinbadannya
*eh!!!!*

Kalian musti tau tujuan kalian menjalin hubungan dalam pacaran, justru yang bikin hubungan jadi boring itu karna kalian ga ada tujuan. Bikin tujuan, pengen jadi bini kah?, atau cuman butuh teman support, atau butuh tukang ojek yg bisa antar pulang pergi dan temenin kemana-mana? Hehee
Ingatlah satu hal teman, syukuri dan sadari suka, sayang, dan cintanya orang-orang yang ada disekitar kita.  Suka, sayang, cinta tak melulu harus dariborang yg kamu sebut pacar. Nggak! Makanya Jadilah pribadi yang utuh. :)

Untuk #SehariBercerita hari ke 3

Apakah Artikel Ini Bermanfaat?

Ayo, Dukung Mas Lanang supaya rajin ngonten bikin Tips and Trik atau artikel seputar ✅Digital Marketing, ✅SEO, ✅Desain, ✅Sosial Media

Lanang Agung
Lanang Agung Spesialis Ngulik semua hal yang berhubungan dengan kombinasi Visual dan Internet seperti, UI / UX Design, Development, Graphic Design, Photography, Video Editing dan Internet Marketing sejak 2009.