Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Inilah kehebatan Samsung S9 yang bakal bisa kamu nikmatin!

Samsung lagi-lagi bikin penggemarnya jadi geregetan. Kali ini di peluncuran Samsung S9 terbaru yang katanya bakal sebentar lagi nih! Gimana engga geregetan, fitur-fitur barunya yang canggih bikin kita ngiler dan engga sabar buat bisa beli Ponsel Flagship seri S terbaru keluaran Samsung ini.

Sebelumnya pada Tipe S5, Samsung membuat beberapa gebrakan hebat, salah satunya adalah pada teknologi Layar dan desain yang curved banget. tapi pada waktu itu belum sempurna, bahkan hingga seri ke S7 menurutku curvednya belum sempurna karena cuma sebatas enak dipandang, tapi lumayan mengganggu. hehe skip!

Balik lagi ke Fitur Hebat Samsung S9!


Pasti udah ngga sabar kan buat lihat kehebatan-kehebatan dari Fitur Samsung S9 ini? aku juga udah engga sabar, engga perlu berlama-lama lagi. Berikut ini adalah kehebatan-kehebatan Samsung S9 kalo kamu berhasil membelinya.

1. Pengamanan Biometric yang Lengkap!


[caption id="" align="alignnone" width="980"]Samsung menjawab tantangan dari iPhone X pada Seri terbarunya S9 Samsung menjawab tantangan dari iPhone X pada Seri terbarunya S9 [Via slashgear][/caption]Samsung kali ini beneran enggak main-main lagi sama masalah keamanan smartphone. kalo kamu perhatikan di seri ini, kamu bakal dapet beragam pengamanan biometric, dan bisa dibilang sangat lengkap. Pertama ada sensor fingerprint (sudah umum ya), Selanjutnya iris scanner (wow, mulai istimewa), dan yang terakhir face unlock yang sebelumnya diperkenalkan oleh Apple di iPhone X.

Makin pingin buat beli Samsung S9 kan, gila banget ga sih, ngatur keamanan di hape aja banyak pilihannya, kayak milih makanan di warteg hehehe. Oiya, tak lupa tentu ada pilihan keamanan lain seperti PIN, Pola, dan Password yang digunakan sebagai alternatif bila terjadi masalah pada sistem keamanan istimewa diatas.

2. Performa Kamera yang semakin kece!


Camera adalah salah satu fitur yang paling diandalkan oleh Samsung dari setiap flagship yang diluncurka. Nah, pada seri terbaru S9 dan S9+ pabrikan asal Korea Selatan itu menyematkan kamera dengan kekuatan 12 MP di depan dan belakang. Selanjutnya fitur tambahan seperti efek bokeh OIS, PDAF, dan 2x optical zoom juga enggak ketinggalan.

[caption id="" align="aligncenter" width="960"]Samsung Galaxy S9 dihadirkan dengan dual aperture camera Samsung Galaxy S9 dihadirkan dengan dual aperture camera [via Forbes.com ][/caption]Fitur-fitur ini menambah kualitas dalam pengambilan gambar melalui smartphone, bahkan kabarnya penyesuaian cahaya yang dimiliki oleh teknologi kamera Samsung S9 mirip dengan teknologi pada Mata. maksudnya punya dual aperture yang bikin kamu bisa menyesuaikan cahaya. gitu. hehe.

3. AR Emoji yang bisa dibikin mirip dengan mukamu!


Maap-maap, jangan langsung emosi ya. maksudku bisa mirip dengan wajah anda. hehe. Pada Posel keluaran terbaru ini, Samsung membenamkan AR Emoji pada seri S9 dan S9+ dengan sempurna. Wajah Anda akan dibuat menjadi emoji yang mirip sekali dengan yang pernah dikenalkan oleh Apple melalui Iphone X. Oh ya, bedanya adalah emoji ini bisa kamu ubah sesuka hati loh, gimana? keren kan, emoji jadi tampak lebih personal.

[caption id="" align="alignnone" width="1200"]AR Emoji dari Samsung S9 Contoh AR Emoji dari Samsung S9 [Via LanceUlanoff di Medium ][/caption]

Nah untuk membuatnya, kamu tinggal buka kamera dan ganti ke mode AR Emoji. lalu tinggal selfie aja (nanti saat selfie akan dipandu oleh Aplikasi) dan aplikasi akan merubah fotomu menjadi kartun emoji. disana kamu bisa merubah gaya rambut, dan menambahkan kacamata. oiya, bisa milih baju juga loh!


Seperti di iPhone X, Samsung S9 AR Emoji ini dapat mentracking posisi kepala kita, ekspresi mimik muka, dan juga pergerakan mulut. dalam emoji tidak hanya menampilkan wajah saja, tapi juga terdapat badan dan tangan, sayangnya kamu nggak bisa mengontrol bagian badan.


Sistem dengan otomatis megnhasilkan lebih dari puluhan Animasi GIF yang dihasilkan dari AR Emoji tadi. Emoji ini dapat digunakan di Aplikasi Chat apapun. hehehe seru ya!



4. Bixby Live Translation


[caption id="" align="alignnone" width="810"]Bixby Live Translation yang memudahkan kamu translate bahasa dengan kamera Bixby Live Translation yang memudahkan kamu translate bahasa dengan kamera [Via PCMag][/caption]Lagi-lagi ada nama Bixby, mulai diperkenalkan pada saat peluncuran Samsung S8 terbaru, Bixby menghandle beberapa Fitur otomatis pada Samsung. Kali ini Bixby membuat sebuah fitur penerjemahan yang unik di Samsung. Fitur ini akan memudahkan kamu dalam menerjemahkan banyak hal. Cukup foto kata-kata yang ada di menu atau di jalanan. Selanjutnya fitur penerjemah akan langsung memprosesnya. psssttt.... Mirip seperti fitur yang diperkenalkan oleh Google Translate ya :p

5. Speaker Smartphone yang Stereo


[caption id="" align="alignnone" width="1200"]Samsung S9 dilengkapi dengan Speaker Stereo dengan dukungan Dolby Atmos Surround sound. Samsung S9 dilengkapi dengan Speaker Stereo dengan dukungan Dolby Atmos Surround sound. [Via Twitter Samsung Indonesia ][/caption]Pernah dengar produk speaker dari AKG? Syukurlah kalo pernah dengar, Pada Galaxy S9 ini Samsung bekerja sama dengan AKG dengan dukungan Dolby Atmos untuk memberikan suara yang jernih dan menggelegar.

Samsung juga menyebut speaker ini 40 persen lebih kencang ketimbang pendahulunya yaitu, Samsung S8. Oiya, dukungan Dolby Atmos yang disematkan di Samsung S9 ini memberikan pengalaman audio 360 derajat loh. gimana keren yaaaa...

Makin ga sabar kan buat beli Samsung S9, jangan lupa buat nabung dari sekarang ya karena kisaran harganya masih mahal banget, tapi ga jauh beda kok sama Samsung Note 8, yaitu sekitaran 11 jutaan.

Semoga Smartphone ini Worth It ya dengan harga segitu kalo lihat dari fitur-fitur awsemnya. Gimana pendapatmu? jangan lupa comment dibawah ini ya! kalo tulisan ini berguna, jangan lupa buat Share ke Temen-temen yang lain! see ya...
Baca Juga :

Apakah Artikel Ini Bermanfaat?

Ayo, Dukung Mas Lanang supaya rajin ngonten bikin Tips and Trik atau artikel seputar ✅Digital Marketing, ✅SEO, ✅Desain, ✅Sosial Media

Lanang Agung
Lanang Agung Spesialis Ngulik semua hal yang berhubungan dengan kombinasi Visual dan Internet seperti, UI / UX Design, Development, Graphic Design, Photography, Video Editing dan Internet Marketing sejak 2009.