Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Vivo V7+ smartphone Kamera Canggih, bikin jerawat dan komedo Ilang!

Vivo V7+semenjak produk ini dikenalkan ke indonesia beberapa tahun lalu. Produk Medium-High keluaran mereka memang selalu terbilang lebay soal kamera, karena angka megapixelnya hampir selalu diatas 20MP. Tapi masa iya cuma Vivo V7+ aja yang lebay seperti ini?

Entah, mungkin justru dengan memasang spesifikasi kamera lebay seperti ini, konsumen di wilayah asia tergiur untuk membelinya. karena memang jarang sekali ada produk yang sangat fokus untuk mengembangkan teknologi kamera depan, ketimbang aspek lainnya. Eh, tapi aku engga bilang produk vivo cuma bagus dikameranya aja loh.

Kata temen-temen yang bekerja di Vivo sebagai Promotor, Service center Vivo jarang banget didatengin sama pelanggan yang komplain smartphonenya bermasalah. satu sisi ini jadi hal yang mencengangkan untuk saya. "Waw, keren banget produk vivo" . Mungkin ini bisa jadi alasan yang baik untuk kamu beli produk-produk Vivo, terutama Vivo V7+. Ditambah lagi saat membeli produk vivo yang ada muka Agnes Mo-nya tak jarang kita dapet tambahan gift box isinya Tempered Glass, Tongsis, Case, termasuk Vivo V7+ ini. ya,kira-kira seperti itulah, lebih pastinya mending beli produk Vivo di Toko-toko smartphone terdekat, tenang harganya sama kok dimana-mana karena SRP. 

Sebagus apa sih kalo selfie pake Kamera 24 MP, dari Vivo V7+?


[caption id="" align="aligncenter" width="2433"]Vivo V7+ Selfie Test Vivo V7+ Selfie Test [Via][/caption]Sangking bagusnya kamera V7+ ini kita ampe bisa liat mba-mba diatas Keteknya ada bulu yang baru tumbuh loh gaes. bagus banget!

Tapi, selain Vivo ada loh beberapa produk smartphone yang dipersenjatai dengan kamera yang lebay-lebay, dan mungkin kamu pernah tergiur buat beli smartphone ini hanya karena kameranya lebay. kita mulai dari urutan yang terbawah ya.

Xiaomi Mi Note 2 - 22,5MP


Xiaomi Mi Note 2, ponsel keluaran tahun 2016 ini punya Kamera Utama (Kamera Belakang) 22,5 MP kalo dari pixelnya memang terlihat bagus. karena rata-rata smartphone saat itu kameranya cuma sampe 18MP aja. hasil fotonya pun memuaskan kok. yaaa... okelah begitu. Hasilnya Jernih, dan lumayan untuk foto-foto a e s t h e t i c instagram.

[caption id="" align="aligncenter" width="5488"]Xiaomi Note 2 Camera Test lanangedan web designer graphic designer tech reviewer Camera Test Xiaomi Note 2 [Via][/caption]Cuman pada smartphone ini terdapat beberapa kekurangan. yaitu, tidak mendukung MicroSD. ya, Walaupun penyimpanan yang ada di Xiaomi Mi Note 2 ini tergolong besar, dimulai dari 64Gb. hmmmm....udah sih sepertinya menurutku cuma itu aja kekurangannya, selebihnya oke-oke saja. Batterynya 4000mAh, udah support FastCharging. nikmat apa lagi yang kau dustakan?

Smartphone dengan Kamera 23MP


Maaf yang kedua ini karena banyak banget aku jadi sampe males kalo mau bahas satu-satu.

Ada beberapa smartphone yang bersaing di kelas kamera 23MP, seperti

  • Sony Xperia Z5 Premium,

  • Sony Xperia XZ

  • Sony Xperia X,

  • Asus Zenfone 3 Ultra ZU680KL,

  • Asus Zenfone 3 Deluxe ZS570KL,


Kenapa kok Sony paling atas dalam list? karena Sony ini sejak produknya yang Z1 memang sudah fokus untuk memberikan fitur kamera super canggih. Saat itu Z1 diperkuat dengan kamera 21MP lalu anti air, dan ada vitur AR nya juga kalo ga salah. kabarnya Sony Xperia Z5 adalah produk yang menebus kesalahan pada Sony Xperia Z3 yang mengecewakan. Oiya, Mereka juga melewati angka 4, alias tidak ada Z4 hehe.

Sony Xperia XZ, sampai sekarang masih banyak yang cari. coba deh cek di toko-toko online langgananmu, banyak banget yang jual murah dibawah harga sesungguhnya, karena peminat Sony ternyata masih banyak, karena bentuknya yang ramping dan terlihat sangat hi-tech.

Nokia Lumia 1020 - 41MP


Cukup mencengangkan, karena kita tau Nokia merupakan Produsen Smartphone yang sudah menurun namanya, tapi aku engga tau lagi kalo di Finlandia ya mungkin PNS disana wajib pake Nokia kaya disini (Indonesia) Pejabatnya pada pake mobil Esemka. eh beberapa aja sih.

Nokia Saat itu sedang gencar memperkenalkan Smartphone dengan Bubuhan OS Windows Phone. saya sempat mencoba salah satu produknya, yaitu Nokia Lumia 520. yang menarik pada smartphone seri lumia adalah lensa yang digunakan sebagai lensa kamera smartphone tersebut adalah lensa yang biasa dipake kamera profesional, merknya Carl Zeiss. sering juga sepertinya kita lihat merk ini ada di toko-toko kacamata. harganya mahal juga kan?

dari rangkaian Seri yang dikeluarkan Oleh Nokia, Lumia 1020 cukup menarik perhatian karena kameranya sampai 41MP! bisa bayangin ga sih, kamera 41MP itu sebagus atau sebesar apa? bahkan Kamera Poket Digital aku aja, saat itu cuma 16MP. ini smartphone kameranya sampe 41MP, bahkan kamera digital yang dalemnya ada smartphonenya aja ga gitu-gitu amat.  ( Samsung Galaxy Camera - 16MP ).

[caption id="" align="aligncenter" width="1358"]Camera Test Nokia Lumia 1020 lanangedan web designer tech reviewer Camera Test Nokia Lumia 1020 [Via][/caption][caption id="" align="aligncenter" width="1349"]Camera Test Nokia Lumia 1020 Camera Test Nokia Lumia 1020 [Via][/caption]

Kesimpulan


Smartphone sih sesuai kebutuhan aja ya belinya, kalo memang sering dipake selfie, ya beli yang kamera depannya bagus. kalo lebih sering motretin proyek atau doyan fotografi ya bisa beli yang kamera belakangnya bagus. tapi jangan sampe lupain aspek lain ya.. seperti Battery, RAM, Prosesor, dan Harga. jangan mudah tergiur sama satu fitur yang menonjol. hehe

Nah itu tadi beberapa smartphone dengan kamera yang lebay-lebay, dari semua pertarungan kamera lebay diatas, menurutmu smartphone mana yang bakal kamu beli kalo lagi ada duit? dan kenapa mau beli smartphone itu? ramein kolom komentar yak! biar kaya blog-blog tech review lain yang rame gitu.

Apakah Artikel Ini Bermanfaat?

Ayo, Dukung Mas Lanang supaya rajin ngonten bikin Tips and Trik atau artikel seputar ✅Digital Marketing, ✅SEO, ✅Desain, ✅Sosial Media

Lanang Agung
Lanang Agung Spesialis Ngulik semua hal yang berhubungan dengan kombinasi Visual dan Internet seperti, UI / UX Design, Development, Graphic Design, Photography, Video Editing dan Internet Marketing sejak 2009.