Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Bedain iPhone Refurbished Lokal dengan Resmi Apple

Banyak banget yang nanyain tentang iPhone Refurbished apalagi kalo pas beli iPhone baru. banyang juga yang bingung dan asing, tentang istilah refurbished ini, kali ini aku akan mencoba buat kasih ulasan  sederhana, dan tips tentunya buat ngebedain Refurbished resmi dan tidak resmi. Kuy!

iPhone Refurbished (Certified Pre Owned)


ini istilah untuk iPhone original dari Apple yang pernah dijual di toko-toko resmi atau di toko verified seller lainnya, tapi pas dibuka segelnya, pihak toko menemukan sedikit cacat di barang tersebut, misal terdapat goresan pada body atau pada kacanya, atau malah kadang ada beberapa fungsi yang tidak berkerja dengan baik sebagai mestinya, misal. seperti kameranya tidak mau berfungsi.

Nah, Alhasil iPhone ini tadi diretur atau dikembalikan ke pihak Apple, lalu oleh pihak Apple barang tadi bakalan dicek kembali dan masuk lagi ke bagian quality control, setelah dilakukan berbagai perbaikan, lantas sama pihak Apple dijual lagi dengan harga dibawah barang yang baru yang kemudian kita kenal dengan Refurbished Apple atau Certified Pre Owned. Sedangkan iPhone Rekondisi adalah iPhone yang telah diutak-atik oleh pihak ketiga (lokal/bukan apple) biasanya toko hape itu sendiri.

Bagaimana cara bedainnya?


berikut ini adalah cara membedakan iphone refurbished apple(resmi) dengan iphone rekondisi (refurbished lokal)

  1. Box bawaan device refurbished resmi itu bertuliskan “Certified Pre Owned”, kalo iphone rekondisi biasanya replace box/box baru. liatin pasti boxnya ada sedikit kotor dan cacat-cacatnya.

  2. Harga refurbished resmi lebih mahal dari iphone rekondisi, sedangkan iphone rekondisi harganya jauh lebih murah karena partnya yang dipake juga beda kualitas.

  3. Aksesoris iphone Refurbished Resmi, sudah pasti Original Apple, sedangkan aksesoris iphone rekondisi bukan ori alias abal-abal biasa dibilang OEM.

  4. Garansi Device Refurbished Apple 1 tahun, sedangkan garansi iphone rekondisi 1 bulan (biasanya dari Toko yang bersangkutan).

  5. Iphone refurbished resmi bila dicek pada http://selfsolve.apple.com garansinya 1 tahun semenjak box pertama kali dibuka, coba masukin SNnya kesana tulisannya pasti resmi, kalo device rekondisi lokal biasanya garansinya udah EXPIRED


Sebenarnya kelihatan banget kok mana iphone yang bener-bener baru sama yang hasil refurbished. intinnya kita sebagai konsumen jangan terlalu kemakan emosi dan nafsu pas liat harga iphone yang murah banget. tetap waspada dan tetap tenang, obyektif juga waktu meriksanya setiap sudut di cek dengan teliti hehe. itu tadi sedikit ulasan tentang Cara Bedain iPhone Refurbished Lokal dengan Resmi Apple semoga bermanfaat ya Guys!

Apakah Artikel Ini Bermanfaat?

Ayo, Dukung Mas Lanang supaya rajin ngonten bikin Tips and Trik atau artikel seputar ✅Digital Marketing, ✅SEO, ✅Desain, ✅Sosial Media

Lanang Agung
Lanang Agung Spesialis Ngulik semua hal yang berhubungan dengan kombinasi Visual dan Internet seperti, UI / UX Design, Development, Graphic Design, Photography, Video Editing dan Internet Marketing sejak 2009.