Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

#RamadhanBercerita - Day 1 - Bulan Penuh Berkah

Halo, sebelumnya saya mau ucapin selamat menjalankan ibadah puasa bagi umat muslim, kalian luarbiasa... (nada ngomong ariel noah). kenapa bisa luarbiasa? karena disaat hampir semua umat kristen tidak berpuasa, kalian berpuasa.. menurutku itu keren banget men... semangat ya guyz.. kalian keren.

ehm, oke yuk kita mulai #RamadhanBercerita - Day 1 ( #RamadhanBercerita1 )
hari ini aku lagi mencari apa yang seru pada hari pertama bulan puasa, pada saat perjalanan pulang seusai pekerjaan hari ini aku kaget. jalanan sulfat begitu macet, hingga motorku nggak bisa bergerak. sulfat seakan menjadi Thamrin - Sudirman nya Malang, bedanya nggak ada Bunderan Hotel Indsonesia dan Jalur Transjakartanya (busway).  setelah maju beberapa meter (500 meter) aku melihat sebuah krumunan yang membuat jalan sulfat menjadi macet, ternyata krumunan tersebut adalah krumunan orang-orang yang berjualan Takjil.

tau nggak sih, ternyata takjil itu selain digunakan sebagai hidangan buka puasa, takjil juga digunakan sebagai pemantap musik dangdut. "EEEEAAAAAAA... TARAK HENTAK JIL!!"
 dalam macet tersebut aku mendapat sebuah hikmah sih.. (bukan hikmah untuk masuk muslim lho guys) aku dapet hikmah bahwa sebenarnya moment bulan Ramadhan ini bukan hanya moment untuk memperbaiki diri, tapi juga moment dimana perekonomian keluarga meningkat. yang awalnya nggak ada kerjaan, tapi pinter masak ragu untuk bikin sesuatu yg bisa dijual, moment bulan puasa sangat berarti, mereka bisa mencoba menjajakan barang dagangannya, dan mungkin bisa berdampak hingga selesai bulan puasa. mereka  punya langganan, dan mungkin bisa PD buka Warung sendiri.

karena ada tetangga saya, awalnya dia belajar bikin kue/camilan dari ibu saya. ketika itu tahun 2011, pada saat bulan puasa dia mencoba PD untuk membuka lapak di daerah Velodrom Sawojajar,  dan hanya dalam waktu 2 tahun.. sekarang dia bisa membuka usaha sendiri, usaha pembuatan kue/camilan lebaran yang orderannya sangat banyak, awalnya cuma beliau dan ibu saya saja yang bekerja, kini beliau mempekerjakan 5 orang ibu rumah tangga untuk melayani orderan yang banyak itu. dan bisa menambah keuangan keluarganya..

menurutku Ramadhan memang bulan penuh berkah lah... :D

Apakah Artikel Ini Bermanfaat?

Ayo, Dukung Mas Lanang supaya rajin ngonten bikin Tips and Trik atau artikel seputar ✅Digital Marketing, ✅SEO, ✅Desain, ✅Sosial Media

Lanang Agung
Lanang Agung Spesialis Ngulik semua hal yang berhubungan dengan kombinasi Visual dan Internet seperti, UI / UX Design, Development, Graphic Design, Photography, Video Editing dan Internet Marketing sejak 2009.