Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

[REPOST] He is a GOOD FRIEND EVER.

io, begitulah ia disapa didalam keluarganya. jujur, saya juga kurang mengerti kenapa dia disapa dengan sebutan io, namun ada hal yang lebih penting selain mengerti sejarah dari sebuah nama. 
satrio. ya,begitulah saya sering memanggilnya.

 

"dari pada dipanggil io, terlalu hemat.Lagian kita nggak dipungut royalty pas manggil nama dia. hehe" 

kami berkenalan saat smp, tepatnya kelas 7 (kalau jaman dulu kelas 1 smp). di kelas kita sering kerja tugas bareng (dia yang mikir saya nyonto doang. haha), nggak hanya tugas sekolah yang bersifat individu tapi juga tugas kelompok. satrio adalah anak yang termasuk dalam golongan anak pintar, jadi dulu kalau ada kerja kelompok, semua anak pada berebutan tuh kelompokan sama satrio, tapi sayangnya saya dan seorang teman lagi (1 kelompok 3 anak) istilahnya sudah booking dia. maybe that's is funny, but it's true story.

Pertemanan kita disekolah terus berlanjut hingga kelulusan smp dan dia memilih masuk SMA dan aku SMK. dalam masa-masa SMA walaupun beda sekolah kita tetap bersahabat. pernah pada suatu kali ada pertandingan basket seluruh SMA/SMK se-kota dan saat itu yang bertanding adalah Sekolah kita (SMA dia vs SMK gue)

"I think, basket sekolah gue kurang baguslah dibanding dengan SMAnya. so, i prefer to support his basketball team. dan bener deh, tim basket dari SMAnya yang menang." 

beralih dari cerita tersebut, satrio juga adalah orang yang mengenalkanku pada dunia yang gila dimana dunia itulah yang berusaha ku tekuni sekarang, FOTOGRAFI. ya,beberapa ilmu fotografi yang saya dapat sekitar 65 % berasal darinya. 

"menurutku hal ini lebih effisien daripada harus membaca berlembar-lembar/ halaman demi halaman dari buku referensi fotografi. karena saya hanya perlu duduk diam dan mendengarkan dia berbicara tentang apa yang dia dapat. ya,paling nggak itu menghemat waktu kita beberapa jam daripada duduk diam dan membaca. guru SMK saya pernah bilang, Ilmu terbaik adalah ilmu yang kamu dapatkan dari Pengalaman dan Teman."

tak hanya ilmu fotografi yang saya dapat ketika berteman dengan satrio, dari kameranya pula saya menemukan orang yang menurutku awsome. hal ini bermula ketika dia harus pergi dalam acara kenaikan kelas (naik kelas 2 SMA) dan dalam pesta itu dia merayakan dengan teman sekelasnya yang baru. singkat cerita pesta kenaikan kelas tersebut telah usai, dan saya melihat hasil jepretannya. (karena saat itu kamera satrio adalah kamera baru. maksudnya dia barusan beli kamera DSLR, jadi saya pengen tau bagaimana dia mengaplikasikan ilmu yang dia dapat)  pada saat saya melihat isi seluruh direktori foto dalam kamera tersebut saya mendapati potret seorang gadis yang awsome. 

"saya rasa saya jatuh cinta pada pandangan pertama dengan gadis itu"

seketika setelah melihat potret tersebut saya segera menanyakan pada satrio siapa namanya, apa alamat facebook,twitter,Y!M, dan lain-lain yang bisa sesegera saya dapat dari satrio. yap,dan sayapun mendapatkan alamat facebook dan twitternya (kalo jaman dulu mintanya alamat rumah.hehe anak sekarang mainannya facebook,twitter,email. eheh) mulai sejak itu, saya mulai add facebooknya (eh, di confrim) dan follow twitter dia (walah, di follback coy). ketika itu saya sering memikirkan sesuatu yang aneh. (galau .red) 

"walaupun sebelum-sebelumnya saya sudah sering fallin' in love tetapi menurutku kali inilah dimana saya mulai gila. foto-fotonya saya download, tweetnya saya RT, status facebooknya saya like walaupun say` nggak tau artinya, karena dia sering menuliskannya dalam bahasa inggris." 

cinta saya ini terus ada. selama itu saya sulit menyukai gadis lain selain dia yang difoto, walaupun pernah dekat dengan seorang gadis lain, tapi ya sebatas dekat, kasih yang saya berikan tidak seperti untuk gadis yang ada difoto. 

"This ain't no ordinary love"

suatu hari sekolah dimana satrio bersekolah mengadakan acara tahunannya dan saya pikir hari itu adalah kesempatan diman saya bisa bertemu dengan gadis yang ada difoto. beruntungnya aku bersahabat dengan satrio, dia sudi mengajaknya ke stand kelasnya (saat itu setiap kelas di sekolahnya diwajibkan membuat stand. ) dan aku bertemu dengan gadis yang ada difoto.

"saat itu adalah detik-detik dimana saya tak akan pernah lupa. 
mata indahnya difoto tak jauh beda dengan aslinya, senyum manis dan tulus yang biasanya cuman bisa ku padang dari walpaper laptop atau walpaper handphone, hari itu aku melihatnya dengan mata kepalaku sendiri."

"satu kata yang mungkin dapat ku katakan adalah WOW!!!"

walaupun hari itu saya cuman berkenalan, berjabat tangan dan pergi. namun, satu hal yang saya dapat adalah untuk hal-hal itulah anda membutuhkan sahabat, untuk moment-moment seperti itulah anda membutuhkan sahabat. saya berfikir bahwa jika saat smp saya tak memutuskan untuk berkenalan dan bersahabat dengan satrio maka, hal ini tak akan terjadi, saya tidak akan pernah melihat gadis itu dalam sebuah foto, saya tidak akan gila, saya tidak akan merasa seperti ini. 

"SAHABAT, dialah yang mengerti kelemahanmu, dia yang mengeri kekuranganmu, tapi tak menggunakannya untuk menjatuhkanmu tapi untuk mengerti dimanakah anda harus ditopang untuk terus berdiri.."

"SAHABAT, dialah yang akan berperang bersama anda, dia tak berada disampingmu, tapi dialah yang berada dibelakangmu STILL BEHIND YOU untuk menghadapi musuh yang menyerang dari belakang. dengan itu kamu takkan terkalahkan,walau diserang dari segala penjuru." 

12 JAN 2011, hari ini saya harus meninggalkan kota dimana saya dilahirkan dan beralih untuk sementara dikota yang kotor,panas, penuh dengan kejahatan dan polusi. anda pasti sudah tahu.

"JAKARTA - Ibu Kota indonesia, dijuluki dengan kota BATAVIA atau kota METROPOLITAN. anda dapat menemukan banyak hal dikota ini, Kelaparan,Kesedihan,Kemiskinan,
Putus asa, dan banyak lagi hal negatif yang bisa anda temui disini."

Untuk menjalani Magang, mau nggak mau saya harus tinggal dan hidup dikota jakarta. seminggu sebelum kepergianku ke jakarta. satrio berulah lagi, namun kali ini dia tak beroperasi sendirian, dia bersama teman yang lain merencanakan sesuatu.  dia hendak melakukan kerja kelompok ditempat tinggal gadis yang ku sukai, lalu dia mengajakku. tentu saya tak menolak. kita berangkat kesana dengan menggunakan 2 motor, satrio sendiri dan aku berboncengan dengan seorang teman. ketika sampai ditempat yang dituju (gadis yang difoto), satrio beralasan mau membeli minuman/semacamnya jadi saya hanya berdua dengan gadis itu. mungkin saat itu satrio berusaha memberiku ruang / kesempatan untuk ngobrol berdua dengan gadis itu, tapi sayangnya deg-deg'an membuat saya menyia-nyiakan kesempatan yang diberikan oleh satrio. cerita itu adalah sebuah kenangan, dan kini saya telah berada di jakarta, menjalani hidup layaknya seorang PNS tanpa Gaji dan tunjangan. (magang .red) 
Hari-hari di jakarta kulalui dengan harapan dapat kembali merasakan kesempatan yang dulu pernah terjadi, dan selalu berfikir untuk tidak akan lagi menyia-nyiakan kesempatan tersebut. 

"sepulangnya dari sini aku berjanji akan segera mengungkapkan isi hatiku."

sela waktu sepi yang aku dapati di kost maupun kantor ku gunakan untuk mendengarkan musik dan tentu sambil melihat slideshow foto gadis tersebut yang telah ku download dari facebook maupun twitter. menurutku ini gila karena kadang aku senyum-senyum sendiri melihat foto gadis itu, seakan-akan senyumnya difoto itu seperti ditujukan untukku. 

-----------------------------------------------
6 bulan berlalu, semenjak aku meninggalkan kotaku. 
"aku percaya pasti ada yang berubah selama aku pergi"
"tapi  satu yang aku yakini, SAHABATku Satrio. dia tidak akan pernah berubah. ide-ide gilanya, pemikirannya yang aku rasa adalah sebuah revolusi."

"BECAUSE YOU ARE SO SPECIAL, YOU MUST GET SOMEONE SPECIAL TOO. SHE IS YOURS NOW."
---------------------------------------------------------------------

Apakah Artikel Ini Bermanfaat?

Ayo, Dukung Mas Lanang supaya rajin ngonten bikin Tips and Trik atau artikel seputar ✅Digital Marketing, ✅SEO, ✅Desain, ✅Sosial Media

Lanang Agung
Lanang Agung Spesialis Ngulik semua hal yang berhubungan dengan kombinasi Visual dan Internet seperti, UI / UX Design, Development, Graphic Design, Photography, Video Editing dan Internet Marketing sejak 2009.