Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Yuk Menulis

Wah, ngga kerasa udah bulan ramadhan lagi. Kalau tahun lalu aku berkutat dengan program menulis yg dibuat oleh @luaposeh. karna berbagai hal, dan karna kerinduan kami untuk menulis rutin, akhirnya dengan kesepakatan sendiri, pelopor menulis rutin kali ini adalah @sindyasta.. *tepuk tangan*
Mungkin kalian ada yang sempet kepikiran, "Kenapa sih kok pengen nulis rutin, untungnya buat apa hei kamu?".

Jujur saya ini bukan orang yang punya passion di menulis kaya blogger-blogger kenamaan. Aku mah cuman orang awam yg pengen rutin nulis aja. Sekedar curhat bro, sebenernya menulis itu bagus banget buat ngelatih kalian pas bikin status. Nulis juga adalah proyeksi pengetahuan diri.
Tiap hari kita mengalami hal baru, selalu mendapatkan ilmu baru, pengetahuan baru, mungkin dulunya kamu  pikir dia itu yg terbaik buat kamu, tapi semakin deket kesini, kamu semakin tau, ternyata dia itu setengah lelaki. #apasih - abis dari jauh dia cantik sih, perawakannya tinggi tegap rambut panjang, pas deket banciiii - kalo dari status facebook, liat aja status kamu dari yg paling lama ampe yg sekarang... Ada perubahan diksi atau penulisan ga? Kalo ngga berati kamu ga belajar apa-apa selama hidup ini. Hih! ALAY!
Tulisan emang proyeksi pengetahuan kita, bisa diliat dari cara kita memilih kata dan menata kalimat. Semua berawal dari proses belajar, ngga bisa langsung jago. Pas kita TK juga nulisnya berantakan, kalo kamu sekarang. makeupnya yg berantakan! Dirapiin pake Camera360 Hahahaha..
Seiring dengan berjalannya waktu dan karna wajib belajar 9 tahun, kita jadi makin rapi nulisnya. Ada beberapa cara untuk menambah perbendaharaan kata dan merapikan tulisan, membaca.
"Kita ngga bisa membaca kalo tidak menulis, dan tidak bisa menulis kalo tidak membaca" - lupa kaliamatnya siapa.
Membaca ngga cuma ngaruh di cara kamu menulis aja, tapi juga di cara kamu berfikir. Edan kan... Membaca itu nggak ada ruginya lho, apapun itu berpengaruh kok, terutama baca cerita dewasa... Ngaruhnya disini *nunjuk otak* *nunjuk pangkal paha*
Jadi membaca & menulis itu suatu kesatuan. Ini jam 6 dan dingin banget di bandung. Yaudah segitu aja ya, aku juga lagi belajar... Makanya berantakan kaya hubungan kamu ama gebetan kamu. Hahahaha...
SELAMAT BERCERITA!
#SehariBercerita Day 1

Apakah Artikel Ini Bermanfaat?

Ayo, Dukung Mas Lanang supaya rajin ngonten bikin Tips and Trik atau artikel seputar ✅Digital Marketing, ✅SEO, ✅Desain, ✅Sosial Media

Lanang Agung
Lanang Agung Spesialis Ngulik semua hal yang berhubungan dengan kombinasi Visual dan Internet seperti, UI / UX Design, Development, Graphic Design, Photography, Video Editing dan Internet Marketing sejak 2009.