Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

#RamadhanBercerita - Day 3 - Bukan Suatu Kebetulan

halo, guys... udah masuk puasa hari ke-3 nih. gimana udah bolong berapa minggu?
yak, selamat datang di #RamadhanBercerita yang telah masuk episode ke 3. - woles aja sob, karena ini bukan  kaya sinetron religi yang walaupun udah lebaran episodenya tetep aja jalan sampe 7 season. -

disini pernah nggak sih yang dapet sesuatu dengan cuma-cuma? - ya selain naik kereta dari bandung, surabaya bolehlah naik dengan percuma.. *nyengyong* | iya-iya, mentang-mentang bulan puasa bilangnnya takjil gratis. ketika mendapatkan hal yang cuma-cuma tadi, apakah anda merasa bahwa hal itu cuman kebetulan (anda lagi beruntung, atau kebetulan pakaian yang anda pakai sesuai weton dan feng shui anda hari ini?) menurut saya, didunia ini nggak ada yang kebetulan, karena semuanya telah ditetapkan tuhan sejak kita bakal bayi (janin).


hari ini aku dapet CD Audio Album @duoDIDA dari 103.1 MFM Radio Malang. berawal dari pertanyaan aneh @shofiagunawan menjelang buka puasa hari ini.

SHOFI : *Lagi Siaran via Telepon* Oke, aku kasih pertanyaan, kalau takjil kalian hari ini adalah Jahe campur Tape dan Teh campur Kedelai mana yang akan anda pilih sebagai hidangan buka puasa?
SAYA : kalo aku sih lebih milih Jahe campur Tape.
SHOFI : Lho? Kenapa Mas ?
SAYA : iya, dari situ bisa langsung saya tambahkan Madu dan Susu, maka jadilah STMJ (Susu, Tape, Madu, Jahe)
SHOFI : *Ketawa*
dan setelah itu ia memberiku hadiah tersebut.

 bagus deh, ada tanda tangannya... tapi sayang bukan di buku Nikah kita... :( hiks 

ya, inilah kelemahan manusia, kadang suka meremehkan orang. kali ini aku bener-bener menjilat ludahku sendiri, pertama aku lihat sih ini CD album biasa aja, bukan orang yang terkenal. lagunya paling lagu galau semacam kan*gen band. lalu CD Album ini aku lempar masuk kedalam tas koperku yang kosong. lalu terasa berat setelah CD album ini berada didalam koper. setelah aku cek, ternyata aku juga menyertakan batu batako dan material-material lainnya saat melempar CD album ini. 

sesampainya dirumah aku mencoba mendengarkan lagu dari CD Album ini. dan seketika aku galau dibuatnya... malu sih mengakui kegalauanku, tapi mending aku mengaku dosa diblog ini daripada didalam bilik pengakuan dosa. Lagu dari DI-DA ini emang keren banget, suara vocalisnya seperti Ada Band. sjahdoe banget dah pokoknya..

beberapa syair lagunya sudah aku jadikan tweet, berikut contohnya..

iya, sambil baca tweet galauku karena denger lagunya Duo DI-DA aku ada pesan buat kalian. mungkin memang kalian nggak kenal itu siapa, tapi cobalah untuk lebih objektif dalam menilai sebuah karya. jangankan karya, menilai orang deh. mungkin orangnya kelihatan nggak rupawan, kelihatan bodoh, ataupun tampangnya kaya homo. itukan "kelihatan" tapi sadari bahwa banyak hal yang nggak terlihat oleh mata. 

jangan lihat orang dari luarnya saja, mungkin bisa dari dalemannya  dari dalam (sifat/akhlak/akal). ya itulah intinya udah sering di gembar-gemborkan orang. dont judge by the cover. 

awalnya aku kira DI-DA ini band iseng. isinya dua orang aja, tapi dalam rekamannya ada suara drum dan string. ya, ternyata lagunya berhasil bikin aku lemah dalam kegalauan. hahaha... 

aku bilang ini bukan suatu kebetulan karena dari kasus ini aku bisa belajar, aku diingatkan bahwa menilai seseorang dari luarnya saja tidak bijak. dari sini aku juga diingatkan untuk slalu bersyukur dalam segala sesuatu, walaupun aku anggap album ini tidak begitu penting (aku nggak suka dengerin lagu, sukanya dengerin kotbah, ceramah, dan suara tawa mu saat bersamaku. #uhhhggh )

ini mungkin contoh kecil, masih banyak contoh lain yang sering kali kita keluputan. yak, semoga tulisan ini dapat memberikan rahmat dan pemandangan baru dalam dunia pengapresiasian. hahaha 

sampai jumpa di #RamadhanBercerita4

Apakah Artikel Ini Bermanfaat?

Ayo, Dukung Mas Lanang supaya rajin ngonten bikin Tips and Trik atau artikel seputar ✅Digital Marketing, ✅SEO, ✅Desain, ✅Sosial Media

Lanang Agung
Lanang Agung Spesialis Ngulik semua hal yang berhubungan dengan kombinasi Visual dan Internet seperti, UI / UX Design, Development, Graphic Design, Photography, Video Editing dan Internet Marketing sejak 2009.