Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

#RamadhanBercerita - Day 2 - Hal Paling Asyik sambil Nunggu Buka (Ngabuburit)

Halo, selamat datang di program #RamadhanBercerita. hari ini udah masuk ke #RamadhanBercerita Day 2. wahhh... semangat yaa... kurang berapa hari lagi tuh sebelum natalan eh, lebaran? hehe..

pada #RamadhanBercerita - Day 2  saya bakalan bahas hal paling asyik untuk dilakukan saat nunggu buka puasa... karena hari ini aku nemenin temen-temen juga sih ngabuburit. teman kampung itu emang paling klop, mereka nggak peduli agama yang penting friendship. aku terharu. kami bersama sejak lulus Playgroup. walaupun waktu itu ada temen kami yang nggak lulus, kami tetap saling mendukung, hingga akhirnya dia berhasil masuk SD. pertemanan kami emang sangat erat, seperti kepompong.
aku dulu adalah anak yang males, dan cenderung tidak aktif. aku bersyukur punya temen-temen kampung ini.  mereka yang ngajak aku masuk karang taruna, mereka berhasil membujukku, dan aku masuk Karang Taruna. lalu Mereka juga yang ngajak aku masuk Vigur Asri (klub  bercocok tanam kampung ku), mereka berhasil membujukku lagi, aku ikut kegiatan tanam menanam ini. nah akhir-akhir ini mereka sedang berusaha untuk mengajak aku masuk Islam, tapi mereka belum berhasil.
 Ngabuburit tahun ini kita mencoba melakukan hal-hal yang tidak dilakukan pada tahun-tahun sebelumnya. nah, ini yang akan saya share. mungkin aja bisa kalian contoh untuk menunggu jam besuk buka puasa.


  1. Tidur

    Beberapa teman kampung saya mengisi waktu ngabuburitnya untuk tidur, kami biasa berkumpul di pelataran Masjid saat ngabuburit, sambil melihat petugas masjid mempersiapkan takjil gratis untuk jamaah dan orang sekitar yang singgah untuk sekedar buka puasa. Tidur saat Berpuasa memang dikategorikan sebagai Ibadah,  Tidur yang cukup saat puasa juga bisa membuat tubuh kita sehat dan fit, tidur yang cukup membuat Metabolisme tetap lancar, selain itu tidur cukup juga akan menjaga nafsu makan tetap wajar dan tidak berlebihan 
    (pas buka puasa nggak nggragas). tidur telalu lama yang justru nggak baik, karena malah akan membuat tubuh jadi lemas. lebih baik tetap jalani aktifitas yang seharusnya anda lakukan.
  2. Nge-Game

    Tips ini sering kami lakukan saat ngabuburit, kami biasa urunan/patungan untuk sewa PS di rental PS langganan kami hanya untuk menghabiskan waktu menunggu berbuka puasa. Tips ini sangat manjur karena saat kita fokus bermain game kita jadi lupa dengan lapar dan sangking serunya bermain  jam buka puasa jadi terasa lebih cepat. namun main game bersama teman-teman termasuk hal yang melatih kesabaran juga. karena nggak jarang kawan kami yang puasanya batal karena kalah main Winning Eleven trus dia marah-marah, sambil mengolok-olok rental PS, menyalahkan Joy Stick, hingga berkata-kata kotor dengan berteriak. dosanya double, Marah, Fitnah (joystick), berkata-kata kotor. dan tentu puasanya batal, padahal jam buka puasa kurang 5 menit lagi. kasihan..
  3. Makan Nasi Padang dan minum Teh Anget

    Tips ketiga ini biasa kami lakukan kalo udah nggak kuat nahan laper. hehe... 
sekian Tips Ngabuburit dari saya, semoga dapat membantu.. tips ini sesuai dengan pengalaman pribadi kami di kampung. hehe


Apakah Artikel Ini Bermanfaat?

Ayo, Dukung Mas Lanang supaya rajin ngonten bikin Tips and Trik atau artikel seputar ✅Digital Marketing, ✅SEO, ✅Desain, ✅Sosial Media

Lanang Agung
Lanang Agung Spesialis Ngulik semua hal yang berhubungan dengan kombinasi Visual dan Internet seperti, UI / UX Design, Development, Graphic Design, Photography, Video Editing dan Internet Marketing sejak 2009.